hijabermom banner

Batam sebagai kota dengan posisi geografis sangat strategis karena berdekatan dengan negara Singapura sebagai pusat bisnis internasional, mendapatkan efek kunjungan wisatawan asing terbesar ketiga di Indonesia setelah Bali dan Jakarta. Pada tahun 2013 kunjungan wisatawan asing ke Batam lebih dari 1,25 juta orang.

Potensi yang besar ini dimanfaatkan oleh SimpleProject Production untuk menggelar festival hijab internasional. Selain membidik pasar domestik, ajang yang bertajuk “Batam International Hijab Festival 2014” juga membidik wisatawan asing yang datang ke Batam. Hal ini dikarenakan jumlah kunjungan wisatawan asing dari Singapura, Malaysia dan Brunei Darusalam cukup tinggi yang penduduk muslimnya cukup besar.

Acara ini digelar dalam rangka menjadikan Indonesia sebagai produsen hijab terbesar di dunia. Dan Batam dengan potensinya akan mempermudah negara-negara tetangga untuk mengakses festival internasional ini.

Salah satu tujuan dari Batam International Hijab Festival adalah untuk lebih memberdayakan UKM di bidang industri fashion hijab yang di dalamnya meliputi desainer, supplier, user, sampai komunitas hijabers. Acara akbar ini akan digelar pada tanggal 5 – 8 Juni 2014 di Kepri Mall.

Dengan ajang ini diharapkan target Indonesia untuk menjadi pusat busana muslim terbesar di dunia pada tahun 2020 akan lebih cepat tercapai. Dan ini salah satu kontribusi dari Kota Batam sebagai lokomotif perkembangan fashion hijab untuk go internasional. www.internationalhijabfest.com